Wednesday, April 10, 2013

Noda dan Parasol Face Sunblock SPF 33


Belum pada tau kan gimana kulit saya, tipe kulit saya itu kering dehidrasi gitu jarang banget jerawatan tapi gampang iritasi kalau kena matahari memerah trus muncul lah flek-flek hitam tak di undang :((

berhubung saya anaknya yang hiperaktif sekali di luar ruangan di tambah pekanbaru dengan terik mataharinya yang super jadilah wajah saya di penuhi flek-flek hitam, mana kesadaran untuk menggunakan tabir surya belum ada, lengkap sudah flek menodai wajah indah saya :(( udah pada liat kan wajah saya pada postingang sebelum ini.

untung sekarang saya sudah mulai sadar dan mulai telaten merawat kulit saya, takut penuaan dini gueek..noooo jangan sampai terjadi....
tapi sepandai pandai nya ikra membuat alasan untuk rajin akhirnya malas juga, iyaaa saya terkadang malas juga  ngerawat wajah karna kesibukan saya mengerjakan Tugas Akhir nge youtube -__-

berhubung saya lagi malas bongkar-bongkar skincare saya, maka dari itu saya mau bahas sunblock saya yang pertama dan satu-satunya yang saya gunakan hahahah iyaa saya masih belum terlalu peduli sama sunblock karna ribet dan malas :(( apa lagi saya berpikir pelembab saya kan sudah mengandung SPF ngapain ribet-ribet pake sunblock *ini jangan di contoh*

sunblock itu penting permirsaah apalagi yang sering di luar ruangan karna matahari sudah mulai tidak bersahabat, contohnya wajah sayaaaaaa :((

okeeh kembali ke parasol face sunblock. saya menggunakan yang SPF 33, sunblock ini lumayan gampang di cari di apotik-apotik terdekat
inilah penampakan parasol face sunblock



parasol ini bewarna dan jangan di tanya ada berapa shade hanya satu sajaa


tapi gausah khawatir dia tetap nge-blend kok sama warna kulit kita


abis nge-gunain sunblock ini kontrol minyak nya lumayan bagus di saya mungkin karna wajah saya juga tipe kering kali yaa, tapi yaa gitu kering kering gimana gitu di wajah saya agak kurang suka deh

Kelebihan:

  • SPF nya 33
  • mudah di baurkan teksturnya ga terlalu kental dan cair jadi pass
  • ga bikin jerawatan (di wajah sayaa)
  • oil control nya baik menurut sayaa (tipe kulit saya kering kombinasi)
  • mudah di dapat di apotik terdekat
  • harganya lumayan terjangkau Rp.52.000
  • tidak berbau menyengat
Kekurangan:
  • diwajah saya kadang agak gelap kalau udah lama terkena matahari, kalau udah di cuci baru deh warna kulit seperti sedia kala
  • saya kurang suka yang jatuhnya matte di muka (mungkin karna kulit saya kering kali ya)
ingat yaaa setelah pake sunblock wajib bersihin muka, kalau nggak ntar bisa jerawatan karna nutup pori-pori :D
jangan lupa sunblock itu tahan nya cuma beberapa jam jadi harus olesin lagi dewwwh 

64 comments:

  1. assalamu'alaikum

    aq pake sunscreen keluaran w****h ...
    g tw dech ea ..bikin breakout kyk'a .. bruntusan,jerawatan ...
    pdhal td'a jarang2 jerawatan ..sebulan sekali jg blom tntu..
    jd sedih saya nya ('-_-)

    liat review ini jd pengen coba agh ntar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam
      aku sih sunblock ini satu satunya soalnya ga berani coba-coba , temen aku cocok aja sama sunblock wardah kulit emang cocok cocokan yaa

      Delete
  2. aku juga pake sunscreen yang wa***h jadi jerawatan kaya ABG baru puber :(
    akhirnya setelah bertahun-tahun, kembali lagi deh pake parasol..

    ReplyDelete
  3. stelah pake parasol, boleh pake bedak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum pake parasol pake pelembab ddlu kak ?

      Delete
    2. iyaa dear, aku pake pelembab dulu tunggu meresap baru deh pake sunblock :D

      Delete
  4. bgsanny pke cream dlu atw parasol y sis ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai Jeslyn kalau aku biasanya cream dulu say tunggu meresap baru deh olesin parasolnya :D

      Delete
    2. mbak pkai cream acne dulu gpp kan,,bru pkai parasol

      Delete
    3. kalau aku biasanya pake yang concentrate yang lebih cair dulu say, kebetulan pelembab aku lebih cair dari sunblock nya :)

      Delete
  5. Kalo tanpa pelembap langsung parasolnya, gk akan apa2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp sih sebenernya, tapi pelembab itu penting loh dear untuk kulit :)

      Delete
  6. Gpp sih say kan parasol itu sunscreen

    Tapi tetep pake pelembab ya sebagai daily skincare routine, biar kulit lembab,ternutrisi dan terawat :)

    ReplyDelete
  7. Wajah aku jerawtn tpi bekas x ga mau ilang klw mkai sunblok ini apa bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk menghilangkan jerawat sunblock gabisa, kamu bisa pakai serum :)

      Delete
  8. sist aku kan udah pakai sunblock parasol spf 33, berhubung muka aku jerawatan kira2 serum apa yg cocok buat muka berjerawat ya sist, tengkiuu sist

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu fokus hilangin jerawat dulu ya say, coba rutin bersihin muka dulu, dan cari tau penyebab jerawatnya kalau bukan karna hormon coba pake acnes creamy wash atau St.Ives yang apricot. Semoga membantu :)

      Delete
    2. Klo untuk jerwat pke vitacid cream dlu mba

      Delete
  9. Aku pakai yg spf 45..trus pelembabnya citra hazeline... Tp aq pakai parasol dlu baru pelembab... Kira2 pakai pelelmbab dulu atau sunscreen ya.. Soalnya yg spf 45 kan ga sama kayak yg 33...aq jd bngung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku urutannya pakai dari concentrate yang lebih cair dulu :)

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. iya gpp dear, urutan pemakaian itu dari yang konsentrasinya paling cair :)

      Delete
  12. Kalau mau ngolesin sunblock nya lagi muka harus dibersihin lagi?atau langsung aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kurang tau juga sih, tapi biasanya aku bersihin dulu abisnya berasa kusam hehehe

      Delete
  13. Aku baru beli parasol karna penasaran dengan review kaka, aku pake pelembab yang lebih padat,kira2 parasolnya dulu atau pelembabnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau pelembabnya lebih padat pake parasolnya dulu :)

      Delete
  14. Kalo untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerwat bisa ga pakai parasol ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa dear, parasol kan cuma suncreen.
      nah kalau untuk menghilangkan noda hitam kamu bisa pakai serum :)

      Delete
    2. Serum yg bgus untuk flek hitam apa say? ?

      Delete
    3. aku belum nemu yang benar2 ngefek nih, sekarang lagi coba pakai the ordinary aplha arbutin

      Delete
  15. Kalo buat memperbaiki wajah yang belang bisa gak? Tapi belangnya parah banget krna kerudung kak. Tolong jawab makasih

    ReplyDelete
  16. Kalo buat memperbaiki wajah yang belang bisa gak? Tapi belangnya parah banget krna kerudung kak. Tolong jawab makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dear kalau sunblock gabisa memperbaiki wajah yang belang hanya bisa sebagai pencegah, nah kalau kamu udah terlanjur belang kamu pakai crem wajah terus cari yang efeknya mencerahkan, semoga membantu yaa :)

      Delete
  17. bedanya spf 33 sama 45 apa yaa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda dear makin tinggi spf nya makin lama daya tahannya, daya tahan di sini itu maksudnya waktu buat ngolesin productnya lagi ya, oh iya makin tinggi spfnya juga makin greasy

      Delete
  18. Mau tanya donk..saya setiap hari udah satu bulan ini pakai parasol ado 30 ,itu saya jadikan sebagai alas make up saya setiap hari..apa itu tidak akan merusak wajah saya kedepan nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak apa-apa asal kamu membersihkan muka dengan baik dear :)

      Delete
  19. Sis kok aku pake parasol jadi bruntusan gitu 😭 , tapi apakah kalau kita pake sunblock harus di bersihin pake milk cleanser atau toner? Aku langsung cuci muka pake sabun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bruntusan nya ga udah-udah sebaiknya di hentikan berarti emang ga cocok, kalau kamu makeupnya ga berat sih pake sabun cuci muka aja ga papa, tapi kalau makeup berat mending double cleansing :)

      Delete
    2. Untuk bruntusan pakai apa ya kak bagusnya. Tq

      Delete
  20. Artikel yang bagus untuk jadi referensi bagi pembacanya...
    Harga Sunblock bisa dijangkau dan Cara menghilangkan jerawat dengan pure skin dari oriflame Diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete
  21. Replies
    1. gpp sih kan parasol sunblock ya, tapi lebih baik lagi kamu moisturizer buat rawat kulit kamu

      Delete
  22. Caranya ngilangin flek gimana ka ? 😭😭😭 stress daku

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake serum whitening dear, aku juga gonta ganti serum ini nyari yang cocok dan bekerja di kulit aku, so far yang lagi kerasa banget buat aku sekarang cosrx mela 14 white ampoule, tapi balik lagi kulit tiap orang beda dan cocok-cocokan ya :))

      Delete
  23. Kulit aku kan sensitif dan muka aku kan jerawat bruntusan gitu,ga masalahkan ya pake ini?

    ReplyDelete
  24. Kulit aku kan sensitif dan muka aku kan jerawat bruntusan gitu,ga masalahkan ya pake ini?

    ReplyDelete
  25. Parasol bisa ngilangin bintik hitam gak???

    ReplyDelete
  26. Kulit saya kering mba..!!! Cocok ngak sih mba..???
    Ada efeknya ngak mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini hanya sunscreen jadi efeknya ya melindungi kulit dari paparan sinar matahari

      Delete
  27. Cocok kah untuk kulit kering mba..!!!

    ReplyDelete
  28. Cocok kah untuk kulit kering mba..!!!

    ReplyDelete
  29. Kalau pakek foundation, yang mana di dahulukan ya

    ReplyDelete
  30. Wah jadi referensi ni..pengen coba jadinya

    ReplyDelete
  31. Klw flek mati di wajah bisa sistπŸ˜‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. gabisa, ini hanya untuk mencegak bukan untuk menghilangkan flek :(

      Delete